oleh

Wali Kota Kotamobagu Sambut Kunker Ketua dan Anggota DPD RI

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Senin (16/11/2020) malam menggelar acara penyambuatan kunjungan kerja Ketua DPD RI, AA Lanyalla Mahmud Matalitti bersama rombongan anggota DPD RI lainnya, di rumah dinas Wali Kota Kotamobagu.

Rombongan tersebut disambut langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, yang dihadiri Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, unsure Forkopimda, Sekretaris Kota Kotamobagu Sande Dodo, serta para Asisten dan Pimpinan OPD lingkup Pemkot Kotamobagu, Camat, Lurah dan Sangadi se Kota Kotamobagu, Ketua MUI Kotamobagu, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Wali Kota Kotamobagu dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua DPD RI bersama rombongan dengan sapaan adat daerah Bolaang Mongondow “Dega’ Niondon”.
Penyerahan dokumen pengusulan provinsi Bolaang Mongondow Raya ke Ketua DPD RI
Melalui kesempatan tersebut, Wali Kota Kotamobagu juga menitipkan perjuangan Provinsi Bolaang Mongondow Raya (PBMR).
“Tentu kedatangan Bapak Ketua DPD RI bersama segenap anggota yang ada, merupakan sebuah motivasi bagi kami untuk terus memperjuangkan pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya. Olehnya, melalui kunjungan kerja ini, besar harapan kami kepada bapak dan segenap anggota DPD RI dalam mengawal aspirasi masyarakat Kotamobagu khususnya dan Bolaang Mongondow Raya pada umumnya, untuk bisa mekar menjadi provinsi baru,” kata Wali Kota.
Sementara itu, Ketua DPD RI Lanyala Mahmud Mattaliti, mengatakan, kalau pihaknya secara kelembagaan akan ikut mengawal proses pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya.
“Sudah menjadi tugas kami untuk mengawal aspirasi masyarakat di daerah. Kebetulan beberapa anggota DPD RI yang datang memang menangani perluasan wilayah dan pemekaran. Sebagai wakil daerah kami akan perjuangkan aspirasi dari daerah, karena sudah menjadi tekad kami sebagai senator untuk membantu percepatan pembangunan di daerah dan melakukan advokasi atas persoalan yang dialami daerah,” jelasnya.
“Saya yakin keberadaan saya dan teman-teman senator kesini, itu menjadi satu komitmen bahwa kita InsyaAllah akan berjuang untuk menjadikan Provinsi Bolaang Mongondow Raya. Apalagi disini, saya tidak mungkin jadi ketua DPD, kalau tidak ada dukungan dari Sulawesi Utara. Di Sulawesi Utara ini ada 4 anggota DPD, yang suaranya Alhamdulillah utuh memberi dukungan kepada saya. Dan ini menjadi satu komitmen saya, bukan membalas budi, bahwa saya punya tugas untuk melaksanakan amanat yang diberikan oleh anggota DPD dari Sulut. Tidak usah khawatir kita akan kawal sampai terjadi provinsi,” katanya.
Aacara yang dilaksanakan dengan protokol Covid-19 tersebut, diakhiri dengan penyerahan dokumen pengusulan pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya dan cindera mata kepada Ketua DPD RI, oleh Ketua Presidium sekaligus mantan Wakil Gubernur Sulut, Drs Abdullah Mokoginta yang turut didampingi Wali Kota Ir. Tatong Bara. (Advetorial)

Komentar

BERITA LAINNYA