Wali Kota Kotamobagu Pimpin Upacara HUT Korpri ke 49

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, memimpin langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 49, yang digelar di lapangan Kotamobagu, Senin (30/11/2020).
Wali Kota pada kesempatan itu membacakan langsung sambutan dari Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Hi Joko Widodo selaku pembina Korpri secara Nasional.
“Atas nama seluruh rakyat, pemerintah dan Negara, mengucapkan selamat HUT ke 49 kepada sleuruh anggota Korpri dimanapun berada. Saya mengapresasi dan menghargai semangat anggota Korpri di tegah pendemi seperti saat ini, yang tetap menjalankan tugas pengabdian Negara, yaitu melayani masyarakat. Saya tahu dalam menjalankan tugas sebagai abdi Negara pasti mengalami banyak kesulitan, pasti memiliki keterbatasan, namun saya berharap kesulitan dan keterbatasan itu tidak menjadi penghalang bagi kita dalam bekerja, untuk membantu mengatasi berbagai permasalahan baik di bidang kesehatan maupun di bidang ekonomi,” kata Presdien RI yang sambutannya dibacakan Wali Kota Kotamobagu.
Lanjutnya, Pendemi Covid-19 dinilai telah memberikan momentum untuk mengubah dari chanel normal ke ekstra normal, dari cara biasa ke luar biasa, dari prosedur panjang dan berbelit menjadi smart pelayanan yang cerdas dan sigap.
“Cara baru tersebut harus memanfaatkan teknologi terutama digital, dimana hal ini adalah momentum sebagian besar birokrasi harus bekerja dari rumah, mempercepat tranformasi digital, menjadikan aparat birokrasi lebih adaptif dan terampil dengan memanfaatkan teknologi dengan memaksimalkan inovasi dan kreatifitas,” tutupnya. (St)

Komentar