Wali Kota Kotamobagu Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren di Desa Bungko

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara bersama Bupati Bolaang Mongondow  Dra Yasti Soepredjo Mokoagow dan Ustad Yusuf Mansyur, Senin (9/10/2020) pagi, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Thafizh Daarul Qur’an Ayyastiyah, di Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Wali Kota Kotamobagu memberikan sambutan pada peletakan batu pertama pembangunan pesantren Daarul Qur’an.

Adapun peletakan batu pertama pembangunan pesantren ini diawali dengan Do’a oleh Ustad Yusuf Mansyur, selaku pembina pesantren.

Ustadz Yusuf Mansur memberikan sambutan pada peletakan batu pertama pembangunan pesantren Daarul Qur’an.

Dalam sambutanya, Wali Kota mengatakan pembangunan Pesantren Thafizh Daarul Qur’an Ayyastiyah  ini adalah hadiah perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, bagi masyarakat Kotamobagu lebih kusus warga Bolaang Mongondow Raya.

Wali Kota Kotamobagu saat meletakan batu pertama pembangunan pesantren Daarul Qur’an.

“Terima kasih kepada bapak Kyai Haji Yusuf Mansur yang telah menyambut baik, niat tulus untuk menerima hibah lahan dari Ibu Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow bersama Daarul Qur’an, di Kota Kotamobagu. Atas nama pemerintah dan masyakarat Kota Kotamobagu mengucapkan terima kasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada bapak Kyai Haji Yusuf Mansur dan rombongan,” ucap Tatong.

Tak hanya itu, Tatong juga memberikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bolaang Mongondow Dra Yasti Soepredjo Mokoagow yang telah mewakafkan lahannya sebesar 5 hektar untuk pembangunan pesantren tersebut.

“Terima kasih juga kepada bapak Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni, karena beliaulah yang menjadi asbab (sebab) hingga adanya pertemuan dan asbab hingga Daarul Qur’an berada di Kota Kotamobagu. Karena beliaulah yang menjadi menjembatani pak kyai, ibu Yasti dan Kami,” kata Tatong.

“Semoga Allah SWT memperlancar pembangunan pesantren ini dan segera terbangun sesuai target yang kita harapkan,” katanya.

Selain itu, Wali Kota juga menambahkan bahwa mulai akhir bulan ini, Pesantren Thafizh Daarul Qur’an Ayyastiyah akan membuka audisi anak didik untuk tingkat SMP, dan SMA.

“Sebagai informasi nama dari Pesantren Daarul Qur’an Ayyastiyah, adalah Nama pemberian Kyai Haji Yusuf Mansur Kepada Ibu Dra Yasti Soepredjo Mokoagow untuk mengingatkan kepada kita tentang jasa Ibu Yasti Soepredjo Mokoagow dalam pembangunan pesantren yang kita cintai bersama ini,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkopimda se Bolmong Raya, sejumlah instansi vertikal, para pejabat baik di dari Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow maupun Pemerintah Kota Kotamobagu. (Advetorial)

Komentar