Wakili Bupati, Wabup Yanny Buka Pencanangan Desa Bersih Narkoba di Desa Bolaang I

BOGANINEWS, BOLMONG – Mewakili Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk menghadiri sekaligus membuka pencanangan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di Desa Bolaang I, Kecamatan Bolaang Timur, Rabu (4/11/2020).
Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk, Kepala BNN Sulut Victor Lasut, Kepala BNN Bolmong AKBP Yuli Setiawan, Kapolres Bolmong AKBP Indra Pramana serta wakil ketua DPRD Bolmong Sukron Mamonto dan Anggota DPRD Supandri Damogalad dan lainnya.
Dalam sambutannya Yanni mengapresiasi pendirian kampung narkoba. “Ini merupakan yang pertama di Sulut. Sukur Moanto. Kami dari pemerintah dukung penuh,” katanya.
Dikatakannya, peredaran narkoba kian meresahkan. Banyak kalangan milenial yang terpapar. “Jadi kita sama sama perlu memerangi narkoba dari desa,” ujarnya.
Melalui momen tersebut, Yanni berharap kampung tersebut dapat menjadi rol model dari kampung lainnya di bidang pemberantasan narkoba.
Sementara itu, Kepala BNN Bolmong AKBP Yuli Setiawan, peredaran narkotika sudah mencapai desa desa. “Bukan lagi di kota tapi sudah masuk ke desa,” akunya.
Untuk itu kata Setiawan, diperlukan upaya luar biasa untuk melawan peredaran narkotika di desa. Salah satunya dengan pencanangan desa bersih narkoba. “Dengan adanya pencanangan ini, desa akan bangkit melawan narkoba,” ujarnya.
Disisi lain, Kepala BNN Sulut Brigjen Pol Victor Lasut membeber langkah progresif harus diambil untuk memberantas peredaran narkotika di Bolmong. Salah satunya pembentukan desa bersih narkoba. “Dengan begini masyarakat dapat dikenalkan dengan bahaya narkoba. Juga bisa dibentuk relawan anti narkoba,” ucapnya.
Kata dia lagi, perlu dibuat semacam tempat di balai desa yang memaparkan jenis jenis narkoba. Agar supaya warga bisa mengenali dan menghindari narkoba. “Saya harap kegiatan ini bisa dibiayai dengan dana desa,” katanya. (ino)    

Komentar