oleh

Teriakan Lanjutkan Menggema Saat Olly Dondokambey Kunjungi Bolmong

BOGANINEWS, BOLMONG – Kunjungan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) incumbent, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) telah menjawab kerinduan warga Bolaang Mongondow (Bolmong), Rabu (25/11).
Teriakan “Lanjutkan” menggema di lapangan Desa Ayong, Kecamatan Sang Tombolang. Ribuan warga spontan meneriakkan kalimat itu kala melihat calon Gubernur Sulut dari PDI Perjuangan itu beserta rombongan turun dari helikopter di lapangan desa tersebut. Olly disambut Bupati Bolmong Yasti Soepredjo  Mokoagow. Teriakan “lanjutkan” terus bergema sepanjang perjalanan Olly dan Yasti menuju ke lokasi pertemuan dengan warga. Olly, sosok yang lama dinanti dalam kampanye di Bolmong, akhirnya menginjakkan kaki di Bolmong.
Rencananya Olly berkampanye pada Rabu dan Kamis di Bolmong. Hari pertama di kawasan pantai utara (Pantura). Hari kedua di Dumoga Raya dan sisanya. Kerinduan warga tumpah di tempat – tempat yang ia datangi. Sang Tombolang memerah.
Begitu pula Kecamatan Lolak, Poigar, Bolaang dan Bolaang Timur. Di Lolak, misalnya. Warna merah seakan ada di mana mana. Dari ribuan warga yang berkaos merah, bendera hingga spanduk. Filosofi Olly yang dekat dengan rakyat jelata nampak jelas.
Ia merendah di atas sambutan rakyat yang begitu antusias. Bendahara PDI Perjuangan yang sering dipanggil Don, karena saking berkuasanya, tak berjarak dengan warga Bolmong. Di Inobonto,  Olly sempat menaiki bentor. Menyusuri pasar Lolak, ia berdialog dengan pedagang. Olly juga dengan mudahnya menerima permintaan selfie warga.
Saat pertemuan dengan Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Bolmong di Desa Babo, Kecamatan Sang Tombolang, Olly diminta jam tangan oleh para ibu ibu. Olly tersenyum.
Ia pun meminta stafnya membagikan jam. Di Desa Poigar 1,  Olly membuka ruang dialog dengan warga. Warga menanyakan berbagai persoalan dan dijawab langsung Olly.
Sejumlah isu disampaikan Olly dalam kampanyenya kali ini. Salah satunya Kawasan Industri Mongondow (Kimong).
Di Desa Ayong, Olly membeber janjinya menjadikan Bolmong pusat industri. “Ada puluhan ribu lapangan kerja yang akan dibuka. Generasi kita ke depan tak perlu susah susah cari pekerjaan,” katanya.
Di Desa Poigar, ia meminta agar para orang tua agar menyiapkan anak -anaknya memasuki era industri di Bolmong. Generasi muda Bolmong, sebutnya, perlu ditingkatkan SDM nya agar menjadi tenaga kerja yang handal.
Untuk itu, Pemprov Sulut dan Pemkab Bolmong akan bersinergi untuk menyiapkan sarana pembentuk SDM handal di Bolmong. Isu lainnya yang diusung Olly adalah pembangunan Islamic Centre di Bolaang Mongondow Raya (BMR).
Dalam pertemuan dengan BKMT di Desa Babo, Olly menyebut, Islamic Centre jadi program tahun depan. “Doakan saja, semoga berhasil,” ujarnya.
Di Desa Motabang, Olly menjanjikan peningkatan pelayanan rumah sakit agar warga tak perlu berobat lagi ke Manado. Olly mengajak warga Bolmong untuk memilih pemimpin dengan melihat rekam jejaknya.”Pilih pemimpin yang mensejahterakan rakyatnya,” kata dia.
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mendampingi Olly dalam kunjungannya di sejumlah titik. Di sela sela kunjungan meresmikan YSM Centre di Lolak, Yasti mengimbau warga untuk mematuhi protokol Covid 19.”Jangan lupa memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” katanya.
Ia meminta warga memilih pemimpin yang dapat melanjutkan pembangunan di Sulut. Sejumlah tokoh dari partai pengusung turut mendampingi Olly.
Diantaranya Anggota DPRD Sulut dari PKB Yusra Alhabsy, Anggota DPRD Bolmong Supandri Damogalad, Pengurus Partai DPC Bolmong Ketua DPC PDIP Yani Rony Tuuk, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Anggota DPRD Bolmong dari fraksi PDIP Toni Tumbelaka serta Ketua DPC PPP Bolmong Satira Manoppo.
Bendahara PDI Perjuangan Bolmong Welty Komaling mengaku tumpah ruahnya warga Bolmong dalam kampanye ODSK makin memperkuat keyakinan pihaknya bahwa ODSK bakal menang besar di Bolmong.”Kita pasti menang,” katanya.
Selama ini, ungkap Welty, semua kekuatan, baik relawan, partai serta partai pengusung menyatu untuk menangkan ODSK.
Itu berhasil membentuk susunan kekuatan di Kecamatan, yang nampak dalam kampanye Olly hari pertama di Bolmong.
Sebut Welty, Olly akan melanjutkan kampanye di Bolmong Kamis esok dengan menyasar kawasan Dumoga Raya dan Passi. Total ada 18 titik yang akan didatangi Olly selama di Bolmong. (ino)
Baca Juga:  Akbar Damopolii Berhasil Lakukan Pembibitan Sejumlah Tanaman Tahunan

Komentar

BERITA LAINNYA