Serayu akan Dijadikan Jenis Beras Unggulan di Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Pertanian Kota Kotamobagu akan mengembangkan program penakaran bibit padi jenis serayu. Hal ini bertujuan untuk menjadikan jenis beras tersebut menjadi unggulan di Kotamobagu
“Proses penakaran tersebut sudah kita lakukan saat ini, di wilayah Desa Poyowa Besar I, dan kita tinggal menunggu hasil penakaran itu nantinya bagaimana,” aku Kepala Dinas Pertanian Kotamobagu Muhammad Yahya kepada awak media, Senin (02/11).
Selain itu Yahya, proses penakaran padi itu bertujuan untuk meningkatkan mutu dari bibit padi tersebut, dimana hal itu akan ikut menjadikan kwalitas beras di Kotamobagu lebih baik kedepan.
“Proses penangkaran itu akan kita lakukan dengan menggandeng balai pembibitan Provinsi Sulawesi Utara untuk lebih meningkatkan hasilnya,” terangnya.
Kata dia lagi, pihak balai pembibitan Provinsi Sulut nantinya akan ikut melakukan pendampingan, dari proses awal hingga pemeliharaan, sehingga hasil yang didapat bisa benar-benar maksimal.
“Penangkaran itu akan kita lakukan selama tiga kali masa tanam, dengan tujuan akhir mendapatkan bibit yang benar-benar unggul untuk para petani di daerah ini nantinya,” tutupnya. (St)

Komentar