oleh

Sekda Bolmong Hadiri Sosialisasi Pencegahan KDRT Digelar Kementerian PPPA

BOGANINEWS, BOLMONG – Mewakili Bupati Kabupaten Bolmong, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, Kamis (19/11/2020) menghadiri sosialisasi pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang digelar Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, di Lolak, Kabupaten Bolmong.
Tampak Asisten Deputi Kementerian PPPA RI saat memberikan materi kepada para peserta
Dalam sambutannya, Sekda Bolmong Tahlis Gallang mengatakan, kasus KDRT di wilayah tersebut, seperti fenomena gunung es. “Yang diketahui hanya sedikit, tapi lebih banyak kasus KDRT yang tidak terekspose karena tidak dilaporkan,” kata Tahlis.
Deputi Perlindungan Hak Perempuan Prof. dr. Vennetia R. Danes saat menyerahkan bantuan bagi anak yang terdampak bencana banjir.
Diungkapkannya, laporan kasus KDRT di Bolmong mengalami peningkatan dibanding 5 tahun silam. “Tetapi bukan berarti ada peningkatan kasus, melainkan karena keberanian untuk melaporkan KDRT semakin meningkat. Tentunya tak lepas dari kinerja Dinas PPPA, yang terus memperjuangkan hak-hak perempuan dan hak anak,” kata Tahlis.

Sementara itu, Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan Prof. dr. Vennetia R. Danes yang hadir mewakili Kementerian PPPA RI pada kegiatan tersebut mengajak agar peserta yang hadir menjadi agent of change atau agen perubahan untuk mengedukasi masyarakat dalam upaya menghapus kasus KDRT.
Diketahui, dalam kegiatan tersebut Asisten Deputi yang hadir bersama Vennetia, turut memberikan materi terkait upaya penghapusan KDRT Sejak Dini sesuai bidang masing-masing kepada para peserta.
Diketahui, selain Kepala Dinas PP-PA Bolmong Farida Mooduto dan jajaran perwakilan Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Bolmong, hadir juga Sekretaris Daerah Bolsel, Marzanzius A. Ohy dan Kepala Dinas PP-PA Bolsel, Suhartini Damo. (Advetorial)

Komentar

BERITA LAINNYA