oleh

Sambut ETP, Diskominfo Kotamobagu Bakal Bentuk TP2DD

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) telah bersiap menyambut rencana penerapan Elektronifikasi Transaksi Pemda (ETP) di seluruh Kabupaten/kota yang ada di Indonesia.
Hal dikatakan Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, bahwa pihaknya telah berkordinasi dengan Sekretaris Kota Kotamobagu, untuk rencana pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).
“ETP ini, salah satu intinya adalah proses transaksi non tunai yang akan dilakukan di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. Dmana, hal ini sudah ada sejumlah langkah yang dilakukan oleh pemerintah khususnya Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD), dan tinggal kita kembangkan lagi. Untuk itu, tentunya kita harus menyusun semaca roadmap guna mematangkan pelaksanaanETP itu,” akau Yani belum lama ini.
Dijelaskannya, ETP ini akan memudahkan proses transaksi, sebab seluruhnya nanti akan dilakukan secara digital. “Salah satu contohnya adalah, ketika pelaksanaan kegiatan di OPD nanti, proses trabnsaksi makan minum maupun honorarium dan pengganti transport peserta akan tidak lagi secara cash, tetapi sudah lewat elektronik,” terangnya.
Sementara untuk menunjang pelaksanaan ETP itu, Yani mengatakan nantinya pihak Bank Indonesia (BI), akan melakukan pelatihan di setiap daerah, yang dikhususkan ke personal yang menangani keuangan di setiap lembaga. (*)

Komentar

BERITA LAINNYA