Pjs Gubernur Sulut Berkunjung ke RSUD Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGUPjs Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Dr Agus Fatoni bersama unsur Forkopimda, Rabu (25/11/2020) mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, yang terletak di Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan.
Menurut Fatoni, kunjungan ini untuk mengecek langsung kesiapan RSUD Kotamobagu sebagai rumah sakit rujukan Covid-19.
“Jadi ada beberapa yang kita cek, baik dari sisi tempat tidurnya, dari sisi tenaga medisnya, dari sisi kesiapan yang lain, kita lakukan pengecekan untuk bisa memastikan bahwa penanganan Covid-19 dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin, dan itu tugas pemerintah,” kata Fatoni saat diwawancarai sejumlah awak media disela-sela kunjungannya.
Dikatakannya, tugas pemerintah itu ada tiga. Yaitu melakukan Test, melakukan tracing, dan treatment. “Tiga T. Test dilakukan sebanyak-banyaknya, kemudian tracing dilakukan dengan orang-orang yang kontak erat, dan treatment penanganan terhadap orang-orang yang terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya.
Pada kesempatan itu, Fatoni berharap, agar masyarakat tetap disiplin dengan protokol kesehatan. “Yaitu, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” harap Fatoni.
Dalam kunjungan itu, Pjs Gubernur turut didampingi Sekertaris Kota (Sekot) Kotamobagu, Sande Dodo bersama sejumlah pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu. (St)

Komentar