Pjs Bupati Hadiri Pengukuhan Pengurus KONI Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Penjabat Sementara (Pjs), Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Christiano E. Talumepa, menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Boltim masa bhakti 2019-2023, bertempat di aula lantai 3 kantor Bupati, Sabtu (28/11/2020), kemarin.
Wakil Umum I KONI Sulut Kolonel Inf. Theo Kawatu, mewakili Ketua Umum mengukuhkan dan melantik pengurus  KONI Boltim masa bhakti 2019-2024 yang disaksikan Pjs Bupati dan undangan.
Mewakili Ketua Umum KONI, Theo Kawatu, menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Boltim.
“Memang untuk mengurus olah raga harus ada sinergitas antara pengurus, Pemda dan legislatif. Tanpa kerjasama sulit untuk mewujudkan prestasi olah raga, karena mengurus olah raga berbeda dengan organisasi yang lain. KONI di bentuk karena beberapa cabang olah raga yang berprestasi dan di Boltim banyak atlet yang berprestasi di tingkat Nasional bahkan Internasional. Saya yakin pengurus yang baru di lantik akan mampu menjawab tantangan untuk membawa nama baik daerah dengan prestasi,” kata Theo.
Sementra itu, Pjs Bupati Christiano E. Talumepa, dalam sambutan menyampaikan rasa syukur karena sudah ada pengurus KONI yang baru meski sedikit terlambat di lantik.
Kedepan sebagaimana yang diharapkan, maka prestasi di bidang olah raga harus lebih terlihat. Apalagi Boltim sebenarnya gudangnya para atlet. Seperti atlet karateka ternyata sudah beprestasi sampai tingkat Internasional karena bisa mendapatkan medali dan ini merupakan prestasi untuk kabupaten kita ini. Sehingga perlu ada pembinaan-pembinaan lagi baik secara fisik maupun secara struktural lewat organisasi. Merupakan suatu kebanggaan ketika atlet berprestasi bukan nama pribadi yang menonjol tetapi nama daerah, apalagi ketika medali emas di iven Internasional di boyong oleh atlet.
“Keberhasilan suatu organisasi ditentukan oleh tim work yang kuat. Saya lihat tim yang baru dilantik solid, karena dengan berbagai pengalaman. Diharapkan pengurus ini setelah dilantik benar-benar memajukan prestasi olah raga yang ada di Kabupaten Boltim,” harapnya. (Agung)
Berikut susunan pengurus KONI Kabupaten Boltim.
Pelindung : Bupati Bolaang Mongondow Timur
Dewan Pembina, Ketua: Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur dan unsur Forkopimda
Penasehat: Kadispora dan Kadis Pendidikan Boltim.
Pengurus yang dilantik
Ketua Umum: Reevy R. Lengkong, SE dibantu lima wakil ketua
Sekretaris Umum: Samuel Pasang, S.Pd di bantu dua wakil sekretaris
Bendahara Umum: Helli Manoppo, SE dan satu wakil bendahara
Auditor Internal : Meike Mamahit, SE dan Puertorico Kundayang, ST
Bidang Pembinaan Prestasi : Muhammad Jabir dibantu sekretaris dan empat orang anggota
Bidang Organisasi, Ketua: Ismail Janu, S.Pd. MM satu orang wakil ketua dan tiga orang anggota
Bidang Media dan Humas, Ketua: Wilken Rareho, SH dibantu satu orang sekretaris dan empat orang anggota
Bidang Pendidikan dan Penataran, Ketua: dr. Corry Kapoh dibantu satu orang sekretaris dan empat orang anggota
Bidang Perencanaan Program dan Anggaran, Ketua: Ari Purwadi Mokoginta, ST dibantu satu irang sekretaris dan tiga orang anggota.
Sumber : KONI Boltim

Komentar