oleh

Pjs Bupati Boltim Tinjau Kesiapan Peralatan Pendukung Penanganan Bencana

BOGANINEWS, BOLTIM – Usai memimpin upacara Hari Pahlawan 10 November 2020, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan pengecekan kesiapsiagaan peralatan penanganan bencana yang dikumpulkan di halaman kantor Bupati Boltim.

Adapun yang dilihat Pjs Bupati ini pertama adalah mobil ambulance dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas, Mobil Pemadam kebakaran (Damkar) Satpol PP, Mobil Resciu BPBD, Tagana Dinsos, Mobil PMI, armada dump truk Dinas PU, serta mobil dan roda dua operasional TNI dan Polri.

Dalam peninjauan tersebut, Pjs Bupati Boltim mengharapkan agar seluruh peralatan peralatan harus tetap standby digunakan. “Misalnya ambulance serta peralatan infus harus siap dan lengkap, jangan sampai ketika digunakan ada yang korban karena tidak siap. Sementara untuk tim pemadam kebakaran sumber daya manusianya juga harus siap yakni selalu latihan,” pintanya.

Selanjutnya, dalam peninjauan pada unit Basarnas, Talumepa memberikan apresiasi, dan menyampaikan kalau tim ini tidak di ragukan lagi kesiapsiagaan dan kinerjanya sambil memberi contoh penanganan kecelakaan pesawat di beberapa wilayah Indonesia dengan cepat mereka tangani.

Turut hadir, Wakil ketua DPRD Boltim Medy Lensun, Kapolres Boltim AKBP Irham Khalid, Pabung Mayor Inf. Supardi, Sekretaris Daerah Dr. Ir. Sonny Warokka, Kemenag, Pengadilan Agama, serta kepala SKPD terkait. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA