oleh

Pjs Bupati Boltim Kunker di Kecamatan Kotabunan dan Nuangan

BOGANINEWS, BOLTIM – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Christiano E. Talumepa, melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Kotabunan dan Kecamatan Nuangan. Kunker ini merupakan kunjungan ke empat dan ke lima dari rencana kunjungan di tujuh wilayah kecamatan yang ada di Boltim.
Dalam sambutannya Pjs. Bupati menyampaikan bahwa kunjungan kerja di wilayah dilakukan sesuai tugas dan kewenangan yang tercantum dalam SK pengangkatan sebagai Pjs Bupati dimana memimpin pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan di bidang yang menjadi kewenangan daerah. Pemerintahan dari desa, kecamatan, DKPD secara berjenjang sampai ke sekretariat daerah kabupaten.
“Sebagai penjabat Bupati, juga melekat sebagai ketua Satgas Penanganan Covid. Di samping itu saya di tugaskan untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020, juga mempunyai kewenangan pengisian jabatan. Dalam melaksanakan tugas, saya harus turun ke wilayah, saya harus memahami persis kondisi wilayah, bertatap muka dengan para Sangadi (kepala desa) perangkat desa, BPD karena mereka adalah garda terdepan di Republik Indonesia ini,” jelas Talumepa.
Ia juga selalu menghimbau kepada masyarakat lewat Camat, Sangadi, perangkat desa dan BPD untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada 9 Desember 2020 yang menjadi agenda Nasional.
“Sebagai kepala daerah, saya mengingatkan mari kita menjaga kondusifitas daerah, melakukan himbauan kepada warga bahwa Pilkada bukan segala-galanya tetapi hanya merupakan instrumen atau media untuk mendapatkan pimpinan daerah. Jangan karena Pilkada hubungan silaturahmi antar keluarga, antar warga terganggu karena perbedaan pilihan. Sehingga itu harus di awali dari diri kita sendiri sebagai aparatur, jangan kemudian menjadi bagian tim sukses para calon,” terang Cristiano.
Selain itu kata Talumepa, Kunjungan kerja ini, juga untuk mengingatkan bahwa jabatan yang kita emban adalah amanah, jabatan adalah ibadah. “Saya saja sebagai penjabat bupati sangat berhati-hati dalam melaksanakan tugas karena suatu saat kita akan dimintakan pertanggung jawaban oleh yang maha kuasa,” jelasnya.
Begitu juga para sangadi dan perangkat, kerja saja sesuai kewenangan untuk mengurus rakyat, sebagai pengayom rakyat. Terkait penangan Covid-19 pemerintah selalu menyampaikan 3T yaitu Tes, Tracing dan Treatmen. Tes secara masif masyarakat, lingkungan kerja ketika ada yang terkonfirmasi lakukan tracing, telusuri terhadap yang pernah KERT kemudian dilakukan treatmen, pengobatan.
“Selanjutnya jangan jenuh tetap menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, sehingga pemerintah berharap agar rantai penyebaran Covid-19 bisa putus, sehingga pilkada berjalan dengan lancar dan aman,” pinta Cristiano.
Di akhir sambutan Pjs. Bupati menanyakan realisasi penyetoran pajak kepada camat dan para sangadi serta honor perangkat. Juga menyampaikan selesaikan kewajiban terlebih dahulu baru meminta hak, jangan menuntut hak sementara kewajiban tidak dilaksanakan.
Setelah melakukan kunker kedua Selasa 17 November 2020 kemarin, Pjs bupati melanjutkan kunjungan ke Desa Jiko Belanga, di dampingi Sekretaris Daerah Sonny Warokka dan Camat Nuangan Sinyo Mamonto. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA