Pjs Bupati Bolsel Hadiri Penutupan Kerangka Makro Regional

BOGANINEWS, BOLSEL – Pjs. Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Praseno Hadi, Jumat, (6/11/2020) menghadiri penutupan acara Asistensi Penyusunan Kerangka Makro Regional dalam Rangka Peningkatan Kualitas Perencanaan Pembangunan di Hotel Aston Manado.
Pjs Bupati Bolsel saat menyampaikan beberapa infrastruktur dasar yang sangat dibutuhkan oleh Kabupaten Bolsel.
Dalam kegiatan tersebut, Praseno menyampaikan beberapa infrastruktur dasar yang sangat dibutuhkan oleh Kabupaten Bolsel. Diantaranya jaringan listrik, internet, kebutuhan air bersih dan BBM.

“Setelah infrastruktur mendasar itu sudah siap, maka perekonomian dapat bergerak, salah satunya di bidang perdagangan. Secara makro Sulawesi Utara sudah menyiapkan kawasan industri di Bitung dan Bolmong, yang nantinya dapat menunjang perekonomian daerah sekitar khususnya Bolsel,” jelasnya.

Lanjutnya, Bolsel perlu mencari solusi untuk sektor perdagangan. Ia menganjurkan studi banding ke Kulon Progo, dalam hal solusi untuk sektor perdagangan. “Perlu adanya studi banding ke daerah yang sektor perdagangannya sudah maju,” kata Praseno.

Diketahui, acara tersebut dihadiri narasumber dari Bappenas Fajar Hadi Pratama, juga turut hadir Kaban Bapelitbangda, Kabag Protokol, Kabag Hukum dan Kabag Organisasi Bolsel. (Advetorial)

Komentar