oleh

Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Bolmong Gelar Upacara Pelarungan Bunga di Laut

BOGANINEWS, BOLMONG – Memperingati Hari Pahlawan ke 75 pada  tanggal 10 November 2020 hari ini, Pemerintah Kabupaten Bolaang (Pemkab) Mongondow (Bolmong) menggelar upacara pelarungan bunga di Pelabuhan Labuan Uki, Kecamatan Lolak.
Upacara yang dilaksanakan dengan protap Covid-19 ini, mewakili Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong bertindak sebagai inspektur upacara, yang dihadiri unsur TNI, Polri, para ASN di lingkungan Pemkab Bolmong, serta para veteran pejuang kemerdekaan.
Sekda Bolmong mengatakan, peringatan hari pahlawan sesuai dengan surat edaran yang ada. “Karena ini masih masa pandemi, maka upacara yang dilaksanakan menggunakan protokoler Covid 19,” kata Tahlis.
Pada momentum peringatan jasa-jasa pahlawan ini, Tahlis juga mengajak kepada seluruh peserta upacara serta masyarakat Bolmong pada umumnya untuk tunduk sejenak, berdoa kepada sang pencipta untuk seluruh pahlawan nasional yang telah gugur berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia.
“Penghargaan setinggi-tingginya dari Pemerintah Daerah atas jasa para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan,” ujarnya.
Melalui momentum ini bersejarah ini, Pemkab Bolmong juga memberikan cindera mata kepada para veteran pejuang kemerdekaan yang ada di Kabupaten Bolmong, melalui Dinas Sosial daerah “Terima kasih kepada para pahlawan kita, jasamu akan tetap dikenang sepanjang masa,” ucap Tahlis. (*)

Komentar

BERITA LAINNYA