oleh

Pemkot Kotamobagu Kembali Gelar Pelatihan Bagi Pelaku UMKM

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) Kotamobagu, kembali menggelar pelatihan bagi puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tersebar di seluruh desa dan kelurahan se Kota Kotamobagu.
Kegiatan yang digelar di aula Kantor Wali Kota Kotamobagu, Selasa (24/11/2020) tersebut, dibuka langsung oleh Kepala Disdagkop-UKM Kotamobagu, Herman J Aray. yang dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang sudah digelar untuk ke empat kalinya dalam tahun ini, diberikan kepada 50 orang pelaku UMKM secara bergiliran.
“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pelaku UMKM sehingga usaha mereka dapat lebih berkembang, lewat materi dan juga diskusi yang akan digelar nanti selama pelatihan,” jelas Aray.
Lanjutnya, kegiatan itu juga dapat membuka peluang kemitraan sesama pelaku usaha, dengan saling memperkenalkan produk usaha masing-masing.
“Selain bisa membangun pola kemitraan. Lewat diskusi dan pendalaman materi nanti, akan menjadi peluang bagi peserta untuk lebih meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri mereka dalam menjalankan usaha meski di tengah pendemi,” tambahnya. (St)

Komentar

BERITA LAINNYA