Pemkab Bolmong Gelar Pra Natal

BOGANINEWS, BOLMONGIbadah dan Pra Natal di kediaman Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yanny Ronny Tuuk STh MM, bersama masyarakat dan Jemaat ‘Miracle’ Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Desa Mogoyunggung Dua, Kecamatan Dumoga Timur, Kamis (19/11/2020) malam, berlangsung penuh khidmat.

Dengan menetapkan protokol kesehatan yang ketat, para undangan yang hadir diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan diperiksa suhu tubuh oleh panitia, serta jumlah juga dibatasi.

Tak hanya itu, ada juga sarung tangan plastik dan masker yang dibagikan kepada jemaat dan undangan, dengan tempat duduk di atur jarak minimal satu meter. Ibadah Pra Natal tersebut bertema : Miracle of Love, yang mengangkat Ayat dalam Alkitab Yohanes 3:16 ”Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Dalam kotbahnya, Yanny Ronny Tuuk menyampaikan Yohanes 3:16 merupakan ayat kunci atau intisari dari Alkitab yang diakui oleh Lembaga Alkitab Indonesia. Ayat tersebut merupakan landasan yang sangat fundamental, dan jika dipahami betapa Allah sangat mengasihi umat-Nya.
”Kita tahu bersama, bagaimana manusia kehilangan kehidupan yang kekal karena Adam dan Hawa, karena memakan buah dari pohon yang dilarang oleh Tuhan. Karena manusia telah berbuat dosa dan kehilangan kemuliaan Allah,” kata Tuuk.
Yanny juga mengatakan, Natal harus dimaknai dengan penghargaan atas hidup dan keselamatan sebagai anugerah Tuhan.” Selain itu, harus diikuti kepedulian terhadap sesama, sehingga perayaannya tidak kehilangan makna dengan sibuk mengadakan acara semata,” tuturnya.
Sementara itu, Asisten I Pemkab Bolmong Deker Rompas mewakili Bupati Bolmong dalam sambutannya mengatakan, masyarakat Bolmong diimbau untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang hingga saat perayaan hari besar keagamaan umat Kristiani Natal dan Tahun baru. Apalagi dimasa pandemi covid-19 ini, tetap menjaga 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Termasuk saat menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember nanti.
”Harus tetap menjaga 3M, hingga tanggal 9 Desember nanti untuk kesehatan kita dan keluarga,” kata Rompas.
Turut hadir, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, sejumlah pimpinan OPD, camat, pejabat struktural dan para sangadi, serta ketua sinode GMIBM Pdt Christin Raintama Pangulimang. (Advetorial)

Komentar