oleh

Pelaku UMKM di Kotamobagu Ikut Pelatihan DEA

BOGANINEWS, KOTAMOBAGUSekretaris Kota (Sekot) Kotamobagu, Ir Sande Dodo, Rabu (25/11/2020) membuka kegiatan pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) bagi pelaku UMKM di Kota Kotamobagu, yang dilaksanakan di Hotel Sutanraja Kotamobagu.
Kegiatan tersebut digelar oleh Balai Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Manado, bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu.
Mewakili Wali Kota Kotamobagu, kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Kota (Sekot) Kotamobagu, Ir Sande Dodo, yang dalam sambutannya mengatakan pemanfaatan teknologi, informasi dan komunikasi menjadi sangat penting dalam dunia usia, termasuk bagi pelaku UMKM.
“Karena salah satu penyebab salah satu masih rendahnya pendapatan UMKM juga disebakan karena masih rendahnya pemanfaatan teknologi, informasi dan komunikasi,” jelasnya.
Sande mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menyambut baik kegiatan pelatihan DEA yang diselenggarakan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi Informatika Manado sebagai upaya dalam menikatkan daya saing pelaku UMKM dalam menghadapi era digitilisasi dan revolusi industri.
“Pelaku UMKM sangat penting karena merupakan salah satu usaha dalam pertumbuhan ekonomi termasuk dalam menyerap tenaga kerja,” katanya. (St)

Komentar

BERITA LAINNYA