Kunker di Kecamatan Modayag, Pjs Bupati Boltim Sampaikan Hal Ini

BOGANINEWS, BOLTIM – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Christiano E. Talumepa, SH, M.Si melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Modayag, Selasa (10/11/2020).
Dalam sambutannya, Talumepa menjelaskan wewenangnya sebagai pejabat sementara kepada warga, yakni memimpin pelaksanaan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah tentu terkait dengan tugas dan fungsi pemerintahan secara berjenjang.
“Contoh seperti realisasi pajak, penggunaan ADD yang disampaikan oleh camat itu adalah bagian dari fungsi penyelenggaraan pemerintahan oleh sebab itu sebagai pejabat sementara bupati, saya harus turun ke wilayah, juga terkait dengan tugas sebagai ketua gugus Tugas penanganan Covid 19, jangan sampai kita lalai dan kendor dalam penangan lantas tidak mentaati protokol penangan covid sehingga saya sebagai Ketua Tim penaggulangan Covid-19 di Kabupaten Boltim menghimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan dgn memperhatikan 3M dan 3T agar kita bisa selamat dari virus Covid-19,” ucapnya.
Selanjutnya, terkait dengan tugas saya untuk menfasilitasi dan mensukseskan Pilkada mudah-mudahan ditengah wabah pandemi covid ini pilkada pada tanggal 9 Desember nanti dapat berlangsung dengan lancar, jadi kita harus bersama sama mensukseskan agenda nasional ini.
“Saya berharap dalam tahapan pelaksanaan pilkada ini agar sangadi dan aparat jaga netralitas jangan menjadi suksesor dari pasangan calon, kerja saja seperti biasa sesuai tupoksi, kembangkan potensi yang ada di wilayah masing masing karena Boltim adalah daerah yang potensial dengan sumber alam yang melimpah. Saya mengharapkan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat, untuk dapat bersama-sama pemerintah, menyukseskan pelaksanaan Pilkada, menegakkan protokol kesehatan agar hajatan pilkada dapat berlangsung dengan aman dari Covid-19,” harapnya.
Talumepa juga menyampaikan harapannya kedepan jalan di Kecamatan Modayag Bersatu akan menjadi dua jalur yang dapat mempermudah akses menuju ibu kota Tutuyan.
Pjs Bupati juga mengapresiasi kepada para sangadi dan aparat desa yang hadir.
Pada kunker di Kecamatan Modayag ini, Pjs. Bupati Christiano E. Talumepa yang didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Priyamos, SH,MM, Kaban Kesbangpol, Kadis BPMD. (Agung)

Komentar