oleh

Aparatur di 15 Desa se Kotamobagu Ikuti Pelatihan Pengelolaan Keuangan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kota Kotamobagu, Rabu (11/11/2020) menggelar pelatihan bagi aparatur pemerintahan di 15 Desa se Kota Kotamobagu terkait pengelolaan keuangan desa, bertempat di Gedung Bonteang, Desa Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara.
Menurut Kepala DPMD melalui Kepala Bidang PMD Rum Mokoagow, kegiatan ini dilaksanakan triwulan I pada awal tahun 2020, namun karena terkendala pandemi Covid-19 sehingga digeser dan nanti dilaksanakan pada APBD Perubahan.
“Kegiatan ini dikhususkan bagi aparatur desa dalam hal pengelolaan keuangan, dimana dalam kesempatan ini kami hadirkan pihak BPKP perwakilan sulut dan KPP Pratama,” jelasnya.
Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini kata dia, untuk menambah pemahaman tentang pengelolaan keuangan desa yang lebih baik. “Sehingga meminimalisir kekeliruan data pengelolaan keuangan seperti penatausahaan keuangan, pelaporan pertanggung jawab keuangan serta perencanaan anggaran untuk tahun selanjutnya,” tuturnya. (*)

Komentar

BERITA LAINNYA