Wali Kota Kotamobagu dan PT BSG Teken MoU Tentang Pembayaran Gaji ASN

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara bersama PT Bank SulutGo, Senin (19/10/2020) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), bertempat di Rumah Dinas (Rudis) Wali Kota Kotamobagu.
Untuk diketahui, penandatangan MoU antara Pemkot Kotamobagu dan PT Bank SulutGo ini tentang tentang pembayaran gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Kotamobagu, yang dihadiri langsung Direktur Utama Bank SulutGo Jefrry Dendeng, Direktur Pemasaran PT BSG Mahmud Turuis, Sekretaris Kota Ir Sande Dodo, Kepala Bank BSG Kotamobagu Yumi Robot, serta sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkot Kotamobagu.
Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktur Utama BSG yang telah hadir langsung bersama kami untuk menandatangani kesepahaman ini.
“InsyaAllah ini menjadi langkah baik kita untuk saling memberikan manfaat dan MoU ini hubungan kemitraan antara Pemkot dan BSG akan terjalin dengan baik,” harap Tatong.
Lanjutnya, kerja sama tersebut dilakukan Pemkot Kotamobagu, sebagai langkah awal adalah dengan memindahkan rekening gaji ASN yang ada di daerah itu, dari Bank BRI ke Bank SulutGo. Dimana, alokasi anggaran untuk pembayaran gaji ASN sendiri berkisar Rp10 miliar. “Untuk pemindahan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) secara keseluruhan bisa dilakukan nanti di tahun depan,” tambahnya. (St)