Bawaslu Bolsel Gelar Sosialisasi Produk Hukum Pilkada

BOGANINEWS, BOLSEL – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa (20/10/2020) menggelar sosialisasi produk hukum dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati juga Walikota dan Wakil Walikota serentak, dalam kondisi Pandemi Covid-19.
Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Popodu Kecamatan Bolaang Uki tersebut, di buka langsung Ketua Bawaslu Bolsel Rolis Hasan, yang melibatkan organisasi-organisai dan tokoh masyarakat yang ada di Bolsel diantaranya Majelis Daerah KAHMI, IKA PMII, BKPRMI, Pemuda Pancasila, PC NU, GP Ansor, DPC GAMKI dan ormas lainnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut pimpinan Bawaslu Provinsi Sulut Supriadi Pangllu, memberikan materi produk-produk hukum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.
Usai memberikan materi Supriadi mengingatkan, di tengah Pandemi Covid 19 penting sikap negarawan sebagai calon mengedukasi pemilihnya, mengedukasi pendukungnya agar benar-benar dalam masa kampanye di tengah Pandemi Covid 19 ini, bisa memaksimalkan media-media sosial, teknologi informasi yang sudah berkembang.
“Kampanye menggunakan Medsos lebih mudah. Ini bisa dilakukan oleh Paslon karena pembatasan peserta hanya 50 orang,” kata Supriadi.
Ia juga menghimbau kepada seluruh Bawaslu Kabupaten/Kota untuk mensosialisasikan kepada tim kampanye agar tidak melakukan pelanggaran. “Kami menitipkan pesan kepada peserta dalam menghadapi Pilkada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, tetap menjaga keamanan dan kerukunan,” pintanya.
Diketahui, dalam pelaksanaan kegiatan ini, Bawaslu tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan peserta di bagikan masker dan hand sanitizer kemudian duduk berjarak. (Holan)

Komentar