Dukung Program P4GN, Kadis Kominfo Bolmong Jadi Pemateri Pada Bimtek Penggiat Anti Narkoba

BOGANINEWS, BOLMONG – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bolmong dan Kota Kotamobagu, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggiat Anti Narkoba di lingkungan pendidikan wilayah Kabupaten Bolmong dan Kota Kotamobagu.
Kegiatan yang dilaksanakan dengan protap Covid-19 tersebut dibuka langsung oleh Kepala BNN Bolmong AKBP Juli Setiawan, bertempat di Hotel Sutan Raja Kota Kotamobagu, Kamis (24/9/2020).
Dalam sambutannya, AKBP Juli Setiawan berharap dukungan dari stakeholder dalam memerangi Narkoba sangat dibutuhkan pihaknya terlebih dalam pengiriman perwakilan dalam Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). “Ini menunjukkan bahwa stakeholder peduli dan berkomitmen untuk mendorong P4GN dengan mengirim utusan atau perwakilan yang akan dikukuhkan menjadi penggiat anti Narkoba di lingkungannya,” ucap Setiawan.
Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bolmong, Parman Ginano, selaku pemateri menyampaikan pihaknya akan berperan dalam strategi komunikasi dan advokasi kebijakan publik dalam upaya mendukung P4GN. “Strategi komunikasi diantaranya adalah upaya untuk memberikan informasi kepada publik akan bahaya Narkoba dengan efektif, baik secara persuasif, informative atau koersif,” ujar Parman.
Kegiatan ini pun ditutup dengan pembacaan ikrar anti Narkoba sekaligus penyerahan Sertifikat dan pemasangan PIN penggiat anti Narkoba. (*)

Komentar