PWI Bolmut Bersama Sejumlah Organisasi dan Komunitas, Siap Kibarkan Merah Putih di Pulau Bongkil pada HUT RI ke-75

BOGANINEWS, BOLMUT – Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75 tahun, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), akan menggelar upacara pengibaran bendera merah putih.

Menurut Ketua PWI Bolmut Ramly Padju, pengibaran Sang Saka Merah Putih ini, akan dipusatkan di pulau Bongkil Kecamatan Pinogaluman. Kegiatan ini di gagas PWI Bolmut dan melibatkan sejumlah organisasi dan komunitas pecinta alam. Seperti Ikatan Boulo Vuyu, Word Clean Updey (WCD), Lolakoa Adventure, Generasi Pesona Indonesia (Genpi), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), MTMR, FPTI, Biker Sunnah serta OSIS SMK.

“Jumlah peserta sebanyak 90 orang termasuk di dalamnya PWI Bolmut,” kata Ramly, Sabtu (15/8/2020)

Lanjutnya, PWI bersama sembilan organisas dan komunitas, selain akan melaksanakan pengibaran bendera, juga akan melakukan bakti sosial pembersihan sampah di seputaran Pulau Bongkil.

“Kami akan berangkat di Pulau Bongkil Minggu 16 Agustus besok, melalui Pelabuhan Boroko pukul 07.00 WITA. Saat ini berbagai persiapan tengah dimatangkan guna mensukseskan kegiatan tersebut. Alhamdulillah semuanya sudah siap, baik transportasi, akomodasi maupun konsumsi,” aku Ramly. (WaOne)