Bolmut Utus Dua Perwakilan Pemilihan GenRe

BOGANINEWS, BOLMUT – Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2020 sukses digelar di Best Wrstern Hotel Manado, Selasa (25/08/2020) malam.
Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Bolmut Yani Lasama, Kamis (27/8/2020) mengatakan, wakil dari Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Novanto Eato berhasil masuk lima besar dan Virda Nuravny masuk sepuluh besar pada ajang tahunan yang di ikuti peserta dari 15 Kabupaten dan Kota di Provinsi Sulut.
“Pemilihan duta gender tingkat Sulut telah selesai dilaksanakan dan utusan Bolmut mendapatkan predikat Genre dengan penggunaan Medsos terbaik untuk kategori pria atas nama Novanto Eato. Dan untuk duta genre putri atas nama Virda Nuravny mendapat gelar motivator terbaik,” ungkapnya.
Ia juga menambahkan, ajang duta Genre ini merupakan program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan, sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir,l dan menikah dengan penuh perencanaan.
Selain itu, keberadaan ajang duta Genre ini merupakan wadah dari pemerintah untuk mengembangkan karakter bangsa bagi anak-anak remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif) agar menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi Nusa dan Bangsa.
 “Dengan predikat yang di raih peserta dari Kabupaten Bolmut pada duta genre 2020 ini, akan menjadi motivasi bagi remaja yang ada di Kabupaten Bolmut untuk hidup berprestasi dan menjauhi hal-hal yang negatif,” kata Yani. (WaOne)

Komentar