Wali Kota Kotamobagu Terima Buku Pedoman Penanganan Covid-19 dari Mendagri

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, menerima buku pedoman acuan penanganan Covid-19 dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, Kamis (16/7) saat kunjungannya ke Provinsi Sulawesi Utara.
Mendagri mengatakan, buku pedoman ini merupakan acuan yang jelas dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19. Terkhusus, bagi aparat Pemerintah Daerah termasuk penguatan Pemerintah Daerah dalam Penanganan dan Pengendalian Covid-19, serta Kesiapsiagaan Desa dalam menghadapi Pandemi Covid-19. “Saya harap buku ini menjadi pedoman umum dan acuan bagi pemerintah daerah dalam melakukan kesiapsiagaan menghadapi wabah Covid-19,” katanya.
Sementara itu, Wali Kota Kotamobagu menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Mendagri Muhammad Tito Karnavian yang telah menyerahkan buku pedoman ini. “Kami jadikan sebagai pedoman dan acuan bagi Pemkot Kotamobagu dalam menghadapi Pandemi Covid-19,” ucap wali kota.
Dikatakannya juga, buku pedoman ini merupakan wujud kepedulian Kementerian Dalam Negeri kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota.
(*)

Komentar