Sepuluh ASN Pemkot Kotamobagu Lulus Ujian Dinas

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Sepuluh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu yang telah mengikuti ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah tahun 2020, dinyatakan lulus.
“Hasilnya sudah keluar. Total 10 ASN yang ikut ujian dinas semuanya dinyatakan lulus,” kata Kepala Bidang Pengadaan dan Pengembangan Kompetensi Aparatur BKPP Kotamobagu, Mardani Kadarasi, Kamis (9/7/2020).
Dijelaskannya, tujuan diselenggarakan ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah ini adalah untuk pengembangan karir ASN di lingkup Pemkot Kotamobagu, khususnya yang akan naik pangkat ke golongan yang lebih tinggi.
“Karena setiap naik golongan harus pula diikuti oleh meningkatnya kompetensi yang bersangkutan dan dibuktikan dengan bertambahnya pengetahuan dan keterampilan, sikap dan perilaku,” ujar Mardani, sembari berharap dengan adanya ujian dinas ini, akan terwujud sumber daya manusia aparatur yang lebih kompeten dan profesional dalam tugas-tugas pelayanan publik.
Diketahui, adapun masing-masing peserta ujian dinas mulai dari tingkat I yang naik pangkat dari golongan II/d ke III/a, sebanyak 3 orang. Untuk tingkat II sebanyak 5 orang, dari III/d naik ke IV/a, dan ujian penyesuaian ijazah ada 2 orang, dari golongan II naik ke III/a. (*)

Komentar