Sekda Bolmong Sampaikan Pesan Bupati, Saat Menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Kadin Bolmong

BOGANINEWS, BOLMONG – Mewakili Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) yang dilantik langsung Ketua Kadin Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jemmy Tumimomor, di Hotel Sutanraja Kotamobagu, Jumat (24/7/2020).
Usai dilantik, Ketua Kadin Kabupaten Bolmong Hi. Ichdar Damogalad, dalam sambutannya berharap, agar mereka di ajak untuk mengembangkan ekonomi di Kabupaten Bolmong baik UMKM perdagangan, perikanan, maupun industri yang sebentar lagi sudah ada Kimong (Kawasan Industri Mongondow).
Bolmong katanya, memiliki potensi yang besar. Hampir semua komoditinya ada. Hanya saja, belum dimanfaatkan dengan maksimal. Bolmong sangat potensial, sangat subur, tetapi belum ada pabrik seperti pengalengan ikan ataupun pengolahan kelapa.
“Insya Allah dengan tangannya Kadin ini, kami bisa perlahan-lahan mengadakan itu semua dengan harapan kedepannya harga komoditi bisa stabil. Satu hal juga yang menjadi tugas kami, terkait pertambangan emas yang selalu menjadi keluhan masyarakat,” jelasnya.
Sementara itu, Sekda Bolmong dalam sambutannya, menyampaikan permohonan maaf dari Bupati yang belum berkesempatan hadir. “Bupati mengucapkan selamat kepada Ketua Kadin Kabupaten Bolmong, beserta seluruh Dewan Pengurus Kadin yang baru dilantik. Insya Allah apa yang menjadi harapan kedepan, bisa di capai ditunjang oleh Kadin Kabupaten Bolmong bersama jajaran pengurus yang sudah dilantik,” kata Tahlis.
Lanjutnya, Bupati juga menitipkan pesan, bahwa pemerintah sangat butuh organisasi Kadin. “Memang beberapa tahun terakhir sedikit vakum. Apa yang disampaikan Ketua Kadin yang baru dilantik bahwa, Kabupaten Bolmong lagi giat-giatnya membangun, seperti disebutkannya ada Kimong, itu bukan hanya menjadi  program daerah saja, melainkan menjadi program strategi Nasional. Sehingga intervensinya secara Nasional ke Kabupaten Bolmong,” terang Tahlis.
Untuk itu kata Tahlis, dengan keberadaan Kadin di Kabupaten Bolmong, pihaknya yakin akan lebih lengkap. “Diharapkan Ketua Kadin bersama jajaran pengurus yang baru dilantik, bisa membangun komunikasi dengan Pemkab Bolmong,” harapnya. (ino)

Komentar