Pemkab Bolsel Gelar Jumat Seger

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Jum’at (17/7/2020) menggelar pelaksanaan kegiatan Jumat Seger (Sehat dan Gembira) untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolsel ke-12.
Kegiatan yang dipusatkan di Pantai Sondana Kecamatan Bolaang Uki, tepatnya Spot Big Letter Wonderful Bolsel, dihadiri langsung Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati (Wabub) Deddy Abdul Hamid.
Acara ini sukses menarik hati dan minat masyarakat Bolsel yang ikut memeriahkan berbagai kegiatan. Diantaranya GOWES, GO-FUN, GO-CLEAN, GO DIVE dengan mengusung tema “Beragam Kebudayaan, Alam, dan Hiburan”. Kegiatan diawali dengan Gowes bersama Bupati dan BCC dengan rute alun-alun sampai Panango, lalu kembali dan berakhir di Desa Sondana, Spot Wonderful Bolsel.
Bupati dalam sambutannya menyampaikan, bahwa ia sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Ada berbagai sponsor, masyarakat yang hadir, serta kemeriahan acara diharapkan mampu menjadi kebanggaan dan alat pemersatu. “Ini acara berguna untuk kita semua. Bersih-bersih pantai dan gowes agar sehat. Juga ada hiburan lainnya yang merupakan hal utama dalam kegiatan hari ini,” kata Bupati.
Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini. “Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membuat acara ini menjadi meriah dan sukses seperti ini,” ucap Bupati.
Sementara itu, Ketua Panitia Wahyudin Kadullah, yang juga merupakan Kadisparbud Kabupaten Bolsel, di sela-sela acara mengatakan, pihaknya sengaja memilih konsep out door pada acara yang berlangsung meriah ini. “Ada empat acara masing-masing GOWES, GP CLEAN, GO FUN, deng GO DIVE. Semuanya berjalan sesuai rencana,” kata Wahyudin.
Ditambahkan, ada hal yang tidak kalah menarik dari pelaksanaan kegiatan ini karena adanya 12 penyelam yang akan melalukan diving dalam kedalaman 12 meter. “Mereka menyelam selama 12 menit untuk membentang spanduk ucapan selamat Ulang Tahun Bolsel ke-12,” jelasnya.
Item acara lain yang tak kalah pentingnya yakni, adanya Fun Fishing oleh BFC, Senam Gembira oleh anggota Polres Bolsel yang juga merupakan konten acara yang  menjadi andalan utama dalam kegiatan ala fiesta ini. “Panitia juga mengadakan Booth Culinary untuk memanjakan lidah masyarakat dan seluruh peserta yang ada,” tambahnya. (Holan)

Komentar