Pemkab Bolmong Gelar Tiga Agenda Penting

BOGANINEWS, BOLMONG – Dalam sehari, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melaksanakan tiga kegiatan penting, Rabu (15/7/2020).

Tiga kegiatan itu Yakni Video Conference (Vidcon) Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI), pelantikan pejabat struktural eselon III dan IV dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten oleh Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow. Tiga kegiatan tersebut, berlangsung dari pagi hingga sore hari di lobby kantor Bupati Bolmong, Desa Lalow, Kecamatan Lolak.

Untuk Vidcon rakor pencegahan korupsi, membahas terkait pencegahan korupsi dalam pengelolaan bank pembangunan daerah dan optimalisasi pendapatan daerah melalui peningkatan peran bank BPD SulutGo, Kegiatan itu juga di ikuti Sekprov Sulut, Sekprov Gorontalo serta 21 pimpinan daerah kabupaten/kota se Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Sementara itu, agenda selanjutnya, Pemkab Bolmong menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah/janji kepada sejumlah ASN baik eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Bolmong. Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Bupati Bolmong Nomor: 821.2/B.03/BKPP/SK/03/2020 tentang Mutasi Jabatan Beberapa Pejabat Struktural Di lingkungan Pemkab Bolmong.

Mewakili Bupati Bolmong, Asisten III Administrasi Umum Ashari Sugeha, melantik dan mengambil sumpah jabatan, serta serah terima jabatan bagi 10 ASN. Dalam membacakan sambutan Bupati, Asisten III menyampaikan permohonan maaf Bupati yang tidak sempat hadir karena ada kegiatan lain.

“Kita baru saja menyaksikan acara pengambilan sumpah pelantikan dan serah terima jabatan struktural di lingkungan Pemkab Bolmong. Semoga momentum ini jadi semangat baru bagi kita semua dalam menatap aktifitas pemerintahan Kabupaten Bolmong ke arah yang lebih baik,” kata Ashari, saat membacakan sambutan bupati.

Bupati juga kata Ashari, menyampaikan selamat betugas dan selamat berkarya kepada pejabat yang baru dilantik, dengan harapan dapat kengemban amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara, dengan penuh perhatian, komitmen, loyalitas, serta tanggung jawab yang tinggi.

“Hal ini penting untuk dipahami dan di jiwai, karena kembali saya ingatkan bahwa konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggung jawabkan pada Bangsa, Negara, daerah dan masyarakat semata, akan tetapi lebih dari itu dipertanggung jawabkan kepada Allah Subhanahu wata’ala,” kata Ashari, meneruskan pesan Bupati.

Ia juga mengingatkan, bahwa pelantikan pejabat struktural hari ini, bukan hanya sebagai formalitas, pendistribusian jabatan ataupun pengisian jabatan yang lowong yang bukan sekadar menempatkan pejabat pada jabatan dan kepentingan tertentu. “Melainkan sebagai penguatan, pengembang dan pemberdayaan potensi diri, serta pembenahan, penyegaran dan pemantapan roda organisasi pemerintahan dalam rangkan peningkatan kompetensi, ke arah tercapainya sumber daya aparatur yang handal dan professional, guna pencapaian visi-misi pembangunan daerah saat ini,” terangnya.

Terpisah, Bupati juga turut memberikan hadiah secara simbolis kepada pemenang lomba MTQ XXVIII tingkat Kabupaten Bolmong.
Hadiah tersebut diberikan Bupati kepada pemenang atas nama Septian Halim dan Abdul Rahim Manangin bertempat di ruang kerjanya. Bupati juga berharap, semoga para pemenang lomba MTQ ini, mampu mengharumkan nama Bolmong di tingkat Provinsi maupun Nasional.

Senada dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang saat membuka kegiatan MTQ XXVIII tingkat Kabupaten Bolmong pada 30 Juni 2020 lalu, ia mengapresiasi atas semangat dan integritas panitia Kemenag Bolmong karena telah menggelar kegiatan itu walau dalam keterbatasan.

“Meski tak semeriah gelaran di tahun-tahun sebelumnya, namun mudah-mudahan pemenang bisa mengharumkan nama Bolmong,” kata Tahlis. (Advetorial)

Komentar