Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 Hijriyah di Boltim, Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 Hijriyah, yang akan dipusatkan di Masjid Babul Jannah, Desa Tutuyan III, Kecamatan Tutuyan.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) Boltim, Hamdi Egam mengatakan, pelaksanaan Sholat Idul Adha, sesuai Surat Edaran Bupati Nomor: 02/BMT/115/VII/2020 tentang Pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 Hijriyah di Kabupaten Boltim

“Dalam surat edaran tersebut selain lokasi pusat pelaksanaan ibadah Idul Adha, juga disepakati bersama takbir keliling tidak dilaksanakan. Takbir hanya dipusatkan di masing-masing masjid atau Mushola. Pelaksanaan ibadah Idul Adha dilaksanakan di masing-masing desa atau masjid dengan menerapkan protokol kesehatan, pencegahan Covid-19,” jelas Hamdi.

Sedangkan ibadah Sholat Idul Adha dilaksanakan serentak tepat pukul
07.00 WITA dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19. “Sangadi (kepala desa) dan perangkat desa memastikan jamaah yang ikut sholat memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan. Jamaah yang sakit, ibu hamil dan lansia dihimbau melaksanakan sholat di rumah saja,” jelas Hamdi. (Agung)