Mifta Mamonto Manfaatkan Bakat Melukis Jadi Peluang Usaha

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Berkat memiliki keahlian dalam melukis, Mifta Mamonto, warga Desa Moyag, Kota Kotamobagu ini, mampu menjadikan kelebihannya tersebut sebagai peluang usaha dengan melukis sketsa wajah di atas kertas putih dengan hanya melihat gambar di foto.

Alhasil, karya seninya ini, kini langsung banyak diminati oleh kaum milenial untuk diberikan sebagai hadiah ulang tahun atau anniversary.

“Awalnya saya hanya melukis sesuai keinginan. Waktu itu saya mencoba membuat lukisan ibu wali kota Tatong Bara dan saya posting di Facebook dan saat itu langsung ada yang berminat untuk dibuatkan lukisan,” akunya.

Dikatakannya, lukisan dengan hanya melihat foto atau gambar sesuai permintaan konsumen itu, bisa ia selesaikan selama dua sampai tiga hari. “Alhamdulillah sampai hari ini sudah banyak tawaran yang masuk menggunakan jasa lukisan saya,” ungkapnya.

Adapun untuk harga per lukisannya kata dia, bervariasi mulai dari Rp 200 ribu sampai Rp 500 ribu per lukisan sesuai tingkat kerumitan gambar yang ditawarkan pemesan. “Tarifnya tergantung gambar yang ditawarkan,” ucapnya.

Ia juga kata dia, menawarkan lukisannya itu lewat media sosial. “Bagi konsumen yang ingin menggunakan jasa lukisan saya, bisa menghubungi via Facebook di akun @Titha Keil atau langsung di WhatsApp 088242259622,” tambahnya. (*)

Komentar