DPRD Boltim Gelar Rapat Paripurna Istimewa Memperingati HUT ke-12 Kabupaten

BOGANINEWS, BOLTIM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa (21/7/2020) menggelar rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT), ke-12 Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bertempat di ruang Paripurna DPRD.

Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar dalam sambutannya menyampaikan, HUT Kabuaten Boltim ini merupakan revolusi untuk lebih meningkatkan taraf kesejahteraan untuk mewujudkan keingan masyarakat menuju daerah otonom baru pada masa itu 21 Juli 2008.

“Peringatan HUT Boltim kali ini cukup berbeda, karena adanya pembatasan aktifitas interaksi sosial, akibat dari wabah Covid-19. Namun itu tidak mengurangi semangat dan tujuan kita menuju Kabupaten Boltim Unggul. Kita sama-sama berjuang melawan Virus Corona. Alhamdulillah Boltim masuk zona hijau, dalam penangananya. Luar biasa dibawah kepemimpinan Bupati Boltim Sehan Landjar, daerah ini telah beberapa kali meraih penghargaan seperti tujuh kali WTP dari penilaian BPK RI, dan beberapa prestasi lainya,” tutur Fuad Landjar.

Tidak lupa juga, Fuad mengucapkan selamat kepada Bupati Boltim Sehan Salim Landjar, atas diberikan penobatan gelar adat sebagai “TULE’ MOLANTUD” (Bintang tertinggi), oleh Lembaga Adat Bolaang Mogondow Raya (BMR). “Para Tokoh Adat menilai sosok pemimpin seperti Bupati Boltim, mampu membawa keberhasilanya memimpin Kabupaten Boltim selama dua priode,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama pula, Bupati Boltim Sehan Landjar, mangatakan, Boltim sudah berumur 12 tahun dan itu semua patut di syukuri. “Alhamdulillah, tahap demi tahap, kita bersyukur mampu membangun Boltim bersama-sama, sampai saat ini. Dari sektor ekonomi, pemerintahan dan stabilitas keamanan masyarakat, demi menuju masyarakat sejahterah dan Unggul,” jelas Sehan.

Meski demikian kata Sehan, tidak boleh puas apa yang sudah di capai. Sehingga kita tetap berjuang dan bekerja demi daerah yang kita cintai, agar lebih maju berkembang dan berdaya saing.

“Dengan bertemakan maju bersama mewujudkan pembangunan berkelanjutan, menuju tatanan baru. Di tengah wabah Covid-19, kita bisa bersama melewatinya hingga daerah ini masuk zona hijau. Terima kasih kepada semua masyarakat yang telah bersama dengan pemerintah, demi menuju Boltim unggul,” ucap Sehan. (Agung)

Komentar