Ratusan Warga Penyandang Disabilitas di Bolmong Terima Bantuan Sembako

BOGANINEWS, BOLMONG – Penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako yang dilakukan Kementerian Sosial (Kemensos) RI bagi 173 warga penyandang disabilitas di Kabupaten Bolaang Mongondow, mulai disalurkan.
Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Balai Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Sensorik Netra Tumou Tou Kamsiaty Rotty, Senin (22/6/2020) kepada Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolmong, Abdul Haris Bambela, bertempat di kantor Dinsos Bolmong.
“Bantuan yang diberikan ini tidak lain sebagai bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakat Bolmong, terlebih kusus kepada 173 penyandang disabilitas yang bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok dimasa pandemi,” terangnya.
Sementara itu, mewakili Bupati Bolmong, Kepala Dinsos Abdul Haris Bambela menyampaikan ucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diterima, untuk selanjutnya disalurkan kepada penyandang disabilitas. “Bantuan itu diusulkan Dinsos ke Kementerian terkait pandemi Covid-19. Bantuan ini ditujukan kepada kelompok miskin, rentan dan marginal yang menjadi binaan lembaga/komunikasi,” jelasnya.
Ia pun berharap, bantuan yang sudah diterima bisa membantu meringkan beban warga khusunya penyandang disabilitas dimasa pendemi Covid-19. “Setiap penerima mendapatkan beras 5 kilogram, 1 kaleng biskuit regal, minyak goreng 2 liter, mie instan 8 bungkus, ikan kaleng sarden 2 kaleng, telur 10 butir, sabun mandi cair, sabun cuci dan goodie bag,” ungkapnya.
Diungkapkannya juga, dari 15 kabupaten dan kota yang ada di Sulut, Kabupaten Bolmong paling banyak jumlah penerimanya.  “Syukur Alhamdulillah, Bolmong paling banyak jumlah penerimanya dari semua daerah di Sulut,” ucapnya. (ino)

Komentar