Program RTLH di Boltim akan Dituntaskan Tahun Ini

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Sosial (Dinsos), akan segera menyelesaikan kelanjutan pekerjaan program pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) yang tidak tuntas dilaksanakan tahun anggaran 2019.
Kepala Dinsos Slamet Umbola, mengungkapkan, Pemkab Boltim akan segera menyelesaikan program RTLH akhir tahun. “Tahun ini kami akan menuntaskan program RTLH lanjutan 2019,” aku Umbola.
Diketahui, tahun 2019 Dinsos telah melaksanakan program pembangunan RTLH yang tersebar di lima kecamatan, tetapi karena pada akhir tahun anggaran pekerjaan tersebut tidak selesai dikerjakan sesuai jangka waktu yang telah ditetapkan.
“Maka selaku instansi teknis, kami telah melakukan pemutusan kontrak bedasarkan mekanisme dan ketentuan yang ada. Sehingga untuk menuntaskan pekerjaan program 2019 tersebut, tahun 2020 ini kami telah mengalokasikan program lanjutan penuntasan pekerjaan yang ada,” jelasnya, Jumat (19/6/2020).
Adapun program penuntasan pekerjaan RTLH itu, tersebar di beberapa kecamatan dengan total anggaran Rp. 3.209.355.000, yang saat ini prosesnya dalam tahapan lelang oleh pihak ULP, seperti Kecamatan Nuangan sebanyak 15 unit, Kecamatan Kotabunan 71 unit, Kecamatan Mooat 10 unit, Kecamatan Modayag 25 unit dan Kecamatan Modayag Barat sebanyak 62 unit. (Agung)

Komentar