Perbaikan Jalan Mooat dan Motongkad, Dinas PUPR Buat Sistem Buka Tutup Jalan

BOGANINEWS, BOLTIM – Adanya perbaikan pekerjaan pemeliharaan berkala ruas jalan Mooat dan Motongkad, akibat longsor beberapa pekan lalu, maka Dinas Pekerjaan Umum, dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Boltim, akan memberlakukan sistem buka tutup di ruas jalan tersebut, terhitung sejak 4 juni 2020 sampai pekerjaan selesai.
Sekertaris Dinas PUPR Boltim, Yanto Modeong mengatakan, untuk pelaksananya adalah CV. Touliang Jaya, pada kegiatan pekerjaan pemeliharaan berkala ruas jalan Mooat-Motongkad yang mengunakan angaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020.
“Kami akan berlakukan sistem buka tutup di ruas jalan tersebut mulai tanggal 4 juni 2020. Waktu tutup ditentukan yakni pukul 08.30 sampai pukul 11.30 WITA. Kemudian kembali di tutup pukul 13.30 sampai 16.30 Wita dan pukul 19.00 sampai pukul 23.30 Wita. Di luar waktu yang ditentukan ini akan di buka. Hal ini dilakukan, menginggat pentingnya keselamatan pengguna jalan karena ada perbaikan geometrik jalan (cut and pile), di beberapa segmen atau titik jalan dengan diperkirakan ribuan meter kubik tanah yang akan menutupi badan jalan,” jelas Modeong, Kamis (4/6/2020).
Lanjutnya, jadwal yang ditetapkan ini bertujuan untuk mengurai dan mengurangi arah kendaraan di ruas jalan tersebut karena sedang ada pekerjaan alat berat. Tapi ada pilihan alternatif melalui jalan Modayag-Molobog. Sedangkan untuk teknis pelaksanaan di lapangan akan di atur oleh anggota Polres Boltim dibantu oleh pengawas lapangan dan akan disesuaikan dengan kondisi pekerjaan yang ada.
“Jadwal waktu jam buka-tutup jalan sudah di koordinasikan dengan pihak-pihak terkait. Antara lain Polres Boltim, Babinsa, Dishub, Camat Motongkad, Camat Mooat, serta beberapa desa di dua wilayah Kecamatan itu,” akunya. (Agung)

Komentar