Frangky : Opini WTP Dipersembahkan untuk Masyarakat Jelang HUT Bolmut ke-13

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mengapresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) yang ke-4 kalinya mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019.
Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Bolmut Frangky Chandra. Dikatakannya, DPRD berterima kasih kepada BPK Perwakilan Sulut bersama auditornya atas atensi dalam melakukan pembinaan, serta arahan dalam rangka pengawasan manajemen keuangan di Bolmut. “Saya juga mengapresiasi Pemerintah Daerah yang kembali meraih opini WTP,” kata Frangky.
Lanjut politisi PDI-P ini, hasil yang telah di capai hari ini, harus terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk membawa daerah lebih maju lagi kedepannya. “Kami sebagai lembaga legiselatif akan terus bersinergi bersama Pemda untuk mendorong pelaksanaan rekomendasi dan tindak lanjut, sehingga bisa memberikan yang lebih baik di mata masyarakat. Opini WTP adalah hadiah untuk masyarakat Bolmut, karena pada tanggal 24 Mei 2020 adalah Hari Ulang Tahun (HUT) Bolmut ke-13,” kata Franky.
Terpisah, Bupati Bolmut, Depri Pontoh mengatakan, keberhasilan Pemda Bolmut kembali meraih WTP merupakan kerja sama yang baik antara Pemda dan DPRD. LKPD terhadap APBD Tahun 2019 yang telah diperiksa oleh BPK-RI dengan menyandang Predikat WTP adalah kado Pemda, DPRD dan seluruh masyarakat Bolmut.
“Kita jangan mudah puas dengan hasil yang kita raih. Pengelolaan keuangan akan terus dimaksimalkan,  serta mengacu pada prinsip dan asas pengelolaan keuangan yang baik,” jelas Depri. (WaOne)

Komentar