DPRD Bolmut Tegaskan Data Penerimaan BLT-BSL Harus Valid

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) meminta kepada instansi terkait agar transparan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).
Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak. Menurutnya, untuk menjaga transparansi penyaluran BLT yang berasal dari Dana Desa dan BSL dari Kementerian Soaial (Kemensos), maka pihak DPRD meminta agar data penerima bantuan tersebut dapat dipajang di Kantor Desa. Tujuannya agar masyarakat dapat melihat dan mengetahui langsung penerima BLT maupun BSL.
“DPRD melakukan penegaskan, agar instansi terkait dapat mengintruksikan kepada seluruh Kepala Desa di Enam Kecamatan untuk dapat melakukan hal tersebut,” tegas Ambarak.
Lanjutnya, pihak DPRD juga berharap, jangan ada penerima ganda baik BLT maupun BSL. “Dalam menginput data harus benar-benar valid, jangan sampai ada penerima ganda. Langkah ini perlu diantisipasi agar dikemudian hari tidak ada persoalan hukum,” jelasnya. (WaOne)

Komentar