Dikbud Bolmut Tambah Waktu Belajar Siswa SD dan SMP di Rumah

BOGANINEWS, BOLMUT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), akan menambah waktu belajar di rumah bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP).
Kepala Dikbud Bolmut Sulha Mokodompis, Kamis (16/4/2020) mengatakan, Jumat besok pihaknya akan menyampaikan kepada seluruh Kepsek baik SD maupun SMP yang ada di Bolmut, untuk menambah waktu siswa belajar di rumah sampai pada batas yang ditentukan.
“Kami akan konsultasikan dengan pimpinan dulu, apakah akan menyesuaikan dengan darurat Covid-19 sampai pada 29 Mei 2020 atau seperti apa,” kata Sulha.
Lanjutnya, pekan depan juga sudah memasuki bulan Suci Ramadhan bagi umat Islam. “Saya berharap kepada seluruh siswa dapat meningkatakan pengetahuan, baik lewat pembelajaran TVRI ataupun lewat daring bagi yang sudah bisa menjangkau internet, karena untuk penganggaran dana BOS bisa dialokasikan pada belanja internet sekolah,” terangnya.
Terpisah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Juldin Bolota mengatakan, DPRD berharap dengan adanya kasus Covid-19, maka lewat kepala sekolah, guru, orang tua/wali murid, agar semua siswa dapat memanfaatkan waktu belajar di rumah.
“Minat belajar di rumah bagi para siswa harus lebih ditingkatlan, agar kualitas dan prestasi lebih baik lagi. Saya berharap para siswa harus ada pengawasan ketat, baik guru maupun orang tua,” harapnya. (WaOne)

Komentar