12 Santri Asal Bolmut Negatif Covid-19

BOGANINEWS, BOLMUT – Setelah tiba di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), 12 Santri yang kembali dari Surabaya (Jawa Timur), langsung mendapat penanganan dari Pemerintah Daerah (Pemda), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes).

Menurut Kepala Dinas Kesehahan (Dinkes) Bolmut dr. Jusnan Mokoginta, dari hasil pemeriksaan laboratorium tenaga medis RSUD Bolmut, 12 santri tersebut masih status Orang Dalam Pantauan (ODP) dan hasilnya negatif Covid-19.

“Termasuk da orang pendamping (keluarga dan supir) yang bersama-sama dengan 12 santri, berstatus negatif dan satu orang tua berstatus Orang Riwayat Perjalanan (ORP) dan hasil Rapid tes negatif,” ungkap Jusnan.

Lanjutnya, 12 Santri tersebut telah di karantina di ruangan isolasi Rumah Sakit umum Daerah (RSUD) Bolmut dan akan dilakukan pemantauan selama 14 hari kedepan.

“Dokter akan datang jika ada keluhan yang diberikan. Sementara ini, mereka diberikan Vitamin C di minum 3×1 per hari dalam bentuk tablet. Juga diberikan Ambroxol dan CTM di minum 3×1 dan Paraceramol jika demam. Rencana akan dilakukan Rapid tes yang ke dua pada hari ke 10 sesuai protokol. Sampai hari ini, mereka masih tetap kooperatif,” jelas Jusnan (WaOne)

Komentar