Yasti Minta Kader BMR Masuk di Jajaran Petinggi Bank SulutGO

BOGANINEWS, BOLMONG – Usai menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank SulutGo (BSG), Selasa (3/3/2020) kemarin di Tondano, Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow menyampaikan kabar gembira.
Menurut Yasti, apa yang diinginkan sudah mendapatkan perhatian. Dalam RUPS Bank SulutGo, kader dari BMR sudah diakomodir. “Kita juga meminta kalau ada anak-anak Bolmong yang ikut tes masuk ke Bank SulutGO, kalau harus lulus ya lulus. Jangan lagi diganti dengan orang lain,” ungkap Yasti.
Dikatakannya, jabatan Direksi BSG saat ini akan berakhir pada bulan September 2020 dan akan dilakukan pergantian berdasarkan keputusan pemegang saham pengendali.
“Jadi masa Direksi berakhir di bulan September. Tapi kalau ada hal-hal yang kurang oleh pemegang saham, kita menyerahkan pada pemegang saham pengendali untuk dilakukan pergantian. Bisa dipelaksana tugaskan pengurus Bank SulutGo, sampai dengan dilaksanakanya RUPS bulan September untuk menentukan jajaran Direksi dan Komisaris yang ada,” jelas Yasti.
Ia juga menyampaikan, BMR memiliki banyak kader yang bisa ditempatkan pada posisi direksi di BSG. “Kalaupun siapa yang akan masuk Direksi karena ada banyak kader, maka liat siapa yang paling pantas berdasarkan hasil Fit and Proper test,” katanya.
Untuk diketahui, sejak tiga tahun lalu, Yasti mengambil keputusan yang mampu menggoyahkan BSG. Yasti memindahkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) senilai Rp 1,2 Triliun dari BSG ke BNI. Namun belakangan Pemkab Bolmong mulai melunak dengan kembali melakukan kerja sama dengan BSG. Saat ini Kabupaten Bolmong memiliki dua RKUD. Untuk pembayaran gaji dilakukan oleh BSG, sedangkan untuk pembayaran kegiatan melalui BNI Cabang Lolak. (ino)

Komentar