DPD KNPI Boltim Lakukan Pengalangan Dana untuk Korban Banjir Bolmut dan Bolmong

BOGANINEWS, BOLTIM – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bolmong Timur (Boltim) yang dipimpin Ketua DPD KNPI, Amalia Landjar, menggelar penggalangan dana untuk korban banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dan Bolaang Mongondow (Bolmong), Rabu (4/3/2020).

Pengalangan dana tersebut, berlangsung di jalan trans Tutuyan, Kamis (5/3/2020) dimulai dari pagi hingga sore harinya. Sebelumnya Amalia mengatakan prihatin atas bencana banjir yang menimpa korban di beberapa titik di wilayah Bolmong dan Bolmut beberapa hari lalu.

“Saya sangat prihatin dengan musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Bolmong dan Bolmut yang ditimpa bencana banjir. Ini adalah derita kita bersama. Saya mengajak seluruh pengurus KNPI Boltim, untuk turun menggalang dana demi saudara-saudara kita,” pintanya.

Lanjut Amalia, rencananya, penggalangan dana ini akan dilaksanakan hingga Jumat hari ini. Jika tak berhalangan, pada Sabtu besok, KNPI akan membawa langsung hasil dari sumbangan masyarakat Boltim kepada para korban di dua daerah tersebut.

“Saya bersama anggota yang akan membawa langsung sumbangannya baik dalam bentuk uang tunai atau barang. Nanti akan diputuskan bersama setelah berkoordinasi dengan pihak terkait di sana,” kata Amalia.

Ia juga mengajak semua elemen masyarakat, agar kiranya dapat membantu sesama saudara yang terkena bencana. “Bagi masyarakat yang ingin membantu, bantuanya bisa berupa uang, makanan, barang dan pakaian untuk kebutuhan para korban,” ucapnya. (Agung)