Diskominfo Bolsel Ikut Workshop Pembiayaan Perumahan Masyarakat

BOGANINEWS, BOLSEL – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kamis (13/3/2020), mengikuti Workshop pembiayaan perumahan untuk masyarakat, yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Kementerian PUPR di Hotel Aryaduta, Manado.
Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kapala Biro Administrasi Setda Propinsi Sulut, Abdullah Mokoginta, membuka kegiatan dan minta peserta mengikuti dengan serius materi yang dipaparkan. “Pemprov Sulut mendukung upaya Kementerian PUPR dalam mencerdaskan konsumen untuk bidang pembiayaan perumahan,” ucap Mokoginta.
Selanjutnya, Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian PUPR diwakili Kepala Bagian Hukum dan Komunikasi Publik, Dedi Budisusetyo mengatakan, tujuan kegiatan ini sebagai langkah awal penyusunan konsep perlindungan konsumen bidang pembiayaan perumahan. “Selain itu, untuk saling bertukar informasi tentang permasalahan di bidang pembiayaan perumahan,” jelasnya.
Sementara itu, Kabid Pengelolaan Informasi Publik, Prabowo Asmongin, didampingi Kasi Pengelolaan Layanan Publik, Adnan Perambahan dan Kasi Humas dan Informasi Publik, Ribka Wowor, mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kegiatan ini sangat penting untuk menambah wawasan dan bisa menambah informasi menarik terkait pembiayaan perumahan bagi masyarakat dan hak-hak konsumen,” terang Prabowo.
Diketahui, workshop tersebut menghadirkan narasumber Wakil Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional Rolas Budiman Sitinjak, dosen Literasi Media Santi Indra Astuti, Praktisi Media Kreatif dan Blogger Rulli Nasrullah dan dari Kementerian Perdagangan, Ephraim. (Holan)

Komentar