Dikbud Bolmut Terbitkan Instruksi Terkait Virus Corona

BOGANINEWS, BOLMUT – Terkait merebaknya kasus Virus Corona (Covid-19), maka pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), juga melakukan langka antisipasi untuk pencegahan.
Menurut Kepala Dikbud Bolmut Sulha Mokodompis, seluruh sekolah di Bolmut baik tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menegah Pertama (SMP) mulai Selasa (17/3/2020) akan diliburkan. “Secara resmi saya sudah menerbitkan instruksi untuk seluruh sekolah negeri dan swasta di Bolmut agar mewaspadai virus corona,” kata Sulha. (WaOne)
Berikut Instruksi yang diterbitkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut:
1. Semua satuan pendidikan jenjang TK/PAUD, SD dan SMP baik Negeri dan Swasta yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara diliburkan mulai tanggal 17–28 Maret 2020.
2. Pelaksanaan UNBK/SATAP tetap dilaksanakan sesuai jadwal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam UNBK.
3. Pada waktu libur khusus ini siswa SD dan SMP tetap belajar efektif melalui kelas Maya dalam Aplikasi “Rumah Belajar”, serta guru memberikan bahan ajar kepada siswa untuk di pelajari oelh siswa di rumah.
4. Diharapkan kerja sama orang tua siswa untuk mengawasi anak-anak tetap di rumah dan tidak bepergian di kerumunan orang banyak.
5. Kepala Sekolah beserta guru agar mengsosialisasikan instruksi ini kepada orang tua murid dan masyarakat dan memberikan edukasi-edukasi terkait pencegahan Virus Corona.
Sumber : Dikbud Bolmut

Komentar