Bupati Boltim Prihatin dengan Bencana Banjir di Beberapa Daerah di Sulut

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar, menyampaikan keprihatinannya atas musibah banjir bandang yang terjadi di beberapa wilayah di Sulawesi Utara (Sulut).

Seperti diketahui, Rabu (4/3/2020) dini hari, banjir menimpa beberapa daerah seperti Kabupaten Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dan beberapa titik di Manado. Hal ini akibat hujan deras yang melanda wilayah tersebut selama beberapa hari.

“Saya sampaikan keprihatinan atas bencana yang menimpa saudara-saudara saya di Bolmut, Bolmong, dan Manado. Ini cobaan yang diberikan Tuhan dan kita sebagai sesama manusia wajib untuk turut membantu meringankan beban mereka,” kata Sehan, Rabu (4/3/2020).

Bupati dua periode ini juga mengimbau seluruh jajaran pemerintah dan stakeholder, serta masyarakat di Boltim untuk berkenan memberikan bantuan kemanusiaan semampunya, agar bisa meringankan beban para korban banjir.

“Saya tentu akan mengupayakan bantuan darurat terkait bencana ini melalui pemerintah daerah. Namun imbauan juga saya sampaikan kepada seluruh pihak termasuk masyarakat di Boltim yang berkesempatan, untuk bisa bersama-sama menyisihkan sebagian rejekinya. Ini akan sangat membantu para korban banjir, karena situasi saat ini saya tahu pasti serba darurat dan berkekurangan,” jelas Bupati.

Sehan juga meminta koordinasi antara dinas dan lembaga terkait seperti dinas kesehatan, BPBD, serta tim SAR masing-masing daerah, juga diperlukan agar segala kondisi serta kebutuhan para korban, evakuasi, serta revitalisasi wilayah terdampak banjir, bisa terlaksana dengan lancar.

Seperti diketahui, banjir yang melanda wilayah Sulut ini terjadi sejak kemarin. Terparah di desa Domisil Kabupaten Bolaang Mongondow, hingga menelan korban jiwa yakni satu anak hanyut dan dinyatakan meninggal dunia. Sementara korban terdampak lain hingga kerusakan infrastruktur juga cukup banyak. (Agung)

Komentar