Bupati Bolmong Turun Langsung ke Lokasi Banjir

BOGANINEWS, BOLMONG – Bupati Bolmong Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, Rabu (4/3/2020) turun langsung ke sejumlah titik yang terdampak banjir. Yasti ingin memastikan kondisi terkini di Desa Domisil dan Pangi Kecamatan Sangtombolang, sebagai wilayah yang paling parah akibat terjangan banjir.
Saat turun di lokasi Bupati Bolmong langsung melakukan penanganan dan evakuasi pasca banjir bandang. Yasti juga, langsung menginstruksikan kepada seluruh kepala OPD untuk menyiapkan segala keperluan masyarakat yang mendesak, mulai dari Sembako, pakaian dan tempat tinggal sementara bagi mereka yang mengungsi.
Bupati juga langsung menghubungi Balai Jalan Nasional Regional Sulawesi Utara (Sulut) untuk pengerahan alat berat dalam membantu mengurai tumpukan lumpur dan kayu.
“Saya sudah menghubungi Balai Jalan Nasional untuk pengerahan alat berat guna mengurai lumpur dan potongan-potongan kayu,” kata Yasti.
Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong, kurang lebih 50 rumah rusak, 15 hektare lahan terendam, 66 kepala keluarga harus mengungsi. Peristiwa banjir itu juga telah menewaskan satu bocah berumur lima tahun. Juga sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua hanyut terbawa banjir. (ino)

Komentar