Pemkab Bolsel Buka Pelayanan di Pintim

BOGANINEWS, BOLSEL – Pusat Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Jumat (31/01/2020) pindah sementara di Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim) tepatnya di Desa Dumagin A dan Dumagin B.
Kegiatan diawali dengan Program Ibadah Subuh Berjamaah (PISB) yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat di rumah ibadah masing-masing. Kegiatan ini dirangkaikan dengan pembacaan doa syukuran ulang tahun ke-15 Kecamatan Pinolosian Timur yang dilaksanakan di rumah dinas camat.
Momen ini juga dirangkaikan dengan pelantikan 60 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Pintim oleh Camat Arfan Jafar dan pelantikan Pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Tingkat Kecamatan dan Desa oleh Ketua TP-PKK Kecamatan.
Kegiatan ini juga dirangkai dengan penandatanganan Prasasti peresmian Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) IIII TA 2019 oleh Bupati untuk Tujuh desa di Kecamatan Pintim.
Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru dalam kesempatan ini juga memperkenalkan batik baru yang bercorak Maleo dan Mangrove untuk dipakai setiap hari Jumat. Dalam arahanya Bupati mengingatkan para anggota BPD dapat bekerja sesuai Permendagri Nomor 110 Tahun 2016 yang menjalankan fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan di desa.
“BPD dapat bekerjasama dengan Sangadi dalam membangun desa. Tidak perlu mengumbar persoalan di media sosial,” tegas Bupati. Bupati juga mengimbau, BPD bergerak cepat untuk memilih ketua dan sahkan RAPBDes agar tunjangan aparat desa dan perangkat agama segera cair.
Dalam menyambut Pilkada 2020, Bupati mengajak BPD dan Sangadi untuk memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat dalam menghadapi Pilkada. “Ajak masyarakat berikan pemahaman yang baik. Menjaga situasi agar tetap kondusif dan jangan gampang terprovokasi terhadap isu-isu liar yang berkembang belakangan ini,” pinta Bupati.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Asisten, Sekda, Staf Khusus, pejabat eselon, ASN, unsur Forkopimda, Sangadi se-Kecamatan Pintim dan masyarakat. (Holan)

Komentar