Kondisi Mahasiswa Bolmong di China Dalam Kondisi Baik

BOGANINEWS, BOLMONG Wabah virus Corona yang melanda kota Wuhan di China, masih menjadi momok yang menakutkan bagi siapa saja. Bahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Pendidikan, hingga kini terus memantau kondisi mahasiswa asal Bolmong yang sedang menempuh kuliah di China.

Baca Juga : https://boganinews.com/bolmong/pt-conch-akan-pulangkan-mahasiswa-asal-bolmong-jika-kondisi-memburuk/

Baca juga : https://boganinews.com/bolmong/tka-china-di-pt-conch-bakal-diperiksa/

Diketahui, Pemkab Bolmong telah mengirimkan 10 mahasiswa ke negeri Tirai Bambu, hasil kerja sama dengan PT Conch North Sulawesi dalam program beasiswa. Menurut Kepala Dinas Pendidikan Renti Mokoginta, sampai tadi malam pihaknya terus berkomunikasi dengan Humas PT Conch North Sulawesi untuk memastikan kondisi para mahasiswa di sana.
“Berdasarkan perintah Presiden RI, adik-adik di sana tidak aman dan segera dipulangkan. Namun pernyataan dari Humas PT Conch North Sulawesi, para mahasiswa kita di sana baik-baik saja dan sepenuhnya pihak universitas bertanggungjawab. Mereka semua tinggal di dalam asrama, bahkan makan dibelikan oleh dosen,” ungkap Mokoginta saat melakukan komunikasi dengan Humas PT. Conch North Sulawesi tadi malam.
Untuk masalah kepulangan mereka kata Renti, pemerintah juga sudah siap memfasilitasi untuk kepulangan mereka ke Indonesia. Hanya saja adik-adik mahasiswa memilih bertahan karena dalam kondisi sehat-sehat. “Orang tua mereka juga sampai sekarang tidak ada pengeluhan di dinas,” akunya. (ino)

Komentar