Kominfo Bolmong Ikut Rakor Siman dan Bimtek Peningkatan Kapasitas Pengelola Media

BOGANINEWS, BOLMONG Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Sinergi Media Sosial Aparatur Negara (Siman) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Pengelola Media Wilayah Indonesia Timur, bertempat di Hotel Arya Duta Manado, Jumat (28/2/2020).
Menurut Kepala Seksi Kehumasan dan Layanan Informasi Publik Dinas Kominfo Bolmong, Imran Paputungan saat mengikuti kegiatan itu mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut Dirjen IKP Prof.Dr. Widodo Muktiyo menyampaikan tujuan pengelolaan informasi public, yakni menangkap berbagai  isu yang berkembang di  publik dan memberikan respon yang tepat, melakukan koordinasi komunikasi agar semua komponen pemerintah memiliki  informasi yang cukup dan menyampaikan informasi lengkap  tentang kebijakanpemerintah di berbagai  kanal.
Widodo Muktiyo juga menyebutkan alat komunikasi dan pengukurnya terdiri dari alat publikasi, cerita visual,pemasaran, influencer, monitoring sosial, siaran pers, alat pembuat konten danpengukuran newsroom.
“Dirjen IKP mewaspadai media sosial yang memuat hoaks, radikalisme, penipuan, pornografi, bullying, prostitusi, sinis, sARA dan ujaran kebencian serta Narkoba,” sebutnya.
Sekadar informasi, sebelum acara dimulai, sejumlah peserta mendapatkan penyematan PIN Siman oleh Dirjen IKP Prof.Dr. Widodo Muktiyo. (ino)

Komentar