Imandi dan Tambun Kembali Pecah Tarkam

BOGANINEWS, BOLMONG Tawuran antar kampung (Tarkam) kembali pecah di wilayah Kecamatan Dumoga Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow. Perselisihan kedua kampung tersebut, kembali bergejolak pada Minggu (02/02/2020) dini hari sekira Pukul 01:20 WITA.
Dari informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, situasi kembali memanas akibat selisih faham antara kedua belah pihak. Menurut Kasat Reskrim Polres Bolmong, AKP Ali Tahir, SH, setelah mendapatkan informasi pihaknya langsung bergerak menuju tempat kejadian perkara (TKP) bersama anggota buser untuk membantu Polsek Dumoga Timur yang sudah lebih dahulu di TKP.
“Saat mendapatkan informasi, saya bersama anggota langsung merapat ke TKP bergabung bersama dengan personil Polsek,” kata Kasat Reskrim. Sementara itu, Kapolsek Dumoga Timur, AKP. Hany Lukas, saat dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya menerima laporan warga bahwa pagi tadi terjadi lagi perselisihan antar kampung yang berada di Imandi dan Tambun.
“Saya menerima laporan warga dan langsung meneruskan ke Polres untuk mendapatkan bantuan anggota. Tarkam yang terjadi di kedua desa ini baru bisa dilerai pagi tadi sekira pukul 05:30 WITA,” kata Hany Lukas.
Dikatakannya, pihak kepolisian yang akan di bantu aparat TNI, juga akan terus berjaga di lokasi kejadian. “Pihak kepolisian akan terus berjaga, mengingat akan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” akunya.
Kapolres Bolaang Mongondow AKBP. Indra H. Pramana SIK, mengatakan, situasi tarkam saat ini sudah mulai kondusif. “Pihak Polres dalam menindaki kejadian itu akan tetap mensiagakan kurang lebih 100 personil Polsek se Bolmong, dibantu anggota TNI untuk berjaga di TKP,” kata Kapolres. (ino)

Komentar