Bupati Boltim Pantau Langsung Ujian Tes SKD CPNS Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM  – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, membuka secara resmi ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil daerah (CPNS) Boltim formasi 2019.
Bertempat di Hotel Sutan Raja, Maumbi, Minahasa Utara (Minut), Sabtu (15/2/20). Sebanyak 1212 peserta seleksi CPNS Boltim mengadu nasib yang terbagi empat sesi. Adapun SKD CPNS 2019 untuk tiga kelompok soal dimaksud adalah Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Jika lolos tahap itu, peserta akan melanjutkan proses Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).
Bupati dalam sambutannya pada sesi pertama memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang mengikuti ujian CPNS di Boltim.

“Selamat kepada adik-adik sekalian yang telah lolos pada tahap verifikasi berkas, yang saat ini tengah menjalani tahapan ujian SKD berbasis komputer,” kata Bupati.
Pada kesempatan itu, Bupati mengingatkan kepada seluruh peserta agar benar-benar percaya diri menjalani proses ujian SKD.

“Tidak ada yang dapat menolong anda selain diri anda sendiri. Sehingga itu saya harapkan, kalian peserta harus fresh dan percaya diri, serta yakin saat mengisi soal ujian,” pinta Bupati.
Bupati juga menuturkan, untuk pelaksanaan kegiatan SKD dengan sistem CAT ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrat (MenPAN-RB) RI tentang kriteria penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pelaksanaan seleksi CPNS. “Salah-satu syarat untuk menjadi PNS yaitu mengikuti SKD dengan sistim CAT,” terangnya.
Mengakhiri sambutannya, Bupati secara langsung memberikan semangat kepada seluruh peserta CPNS. “Selamat mengikuti tes, semoga apa yang diharapkan dan yang sudah menjadi keinginan kalian bisa tercapai,” ucapnya.
Usai membuka pelaksanaan tes CPNS, Bupati bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Boltim memantau langsung melalui layar monitor hasil tes CPNS di ruangan yang telah di sediakan BKN dan BKPSDM Boltim.
Turut hadir, Sekretaris Daerah Boltim Sonny Warokka, para Asisten, Kepala Inspekterot Boltim Meike Mamahit, Wakil Ketua I DPRD Boltim Medy Lensun, Sekretaris DPRD Herli Mokodompit, dan Bagian Tata Usaha BKN Regional XI. (Advetorial)

Komentar